SMA 5 REBUT KURSI FINAL DARI SMK 5

basketMalang – Tim basket SMA 5 Malang menjaga konsistensi kemenangan. Pada laga semifinal partai pertama Liga Basket Antar SMA se-Malang Raya di Lapangan Basket Outdoor Universitas Negeri Malang – kemarin sore (26/10), tim arahan Sugeng Sambodi itu menang tipis 95-92 atas tim basket SMK 5 Malang.

Sehari sebelumnya, Adria Dwiyana dkk berhasil menggulung tim SMA 2 Malang dengan skor 95-60. Dengan kemenangan itu, berarti mereka telah menyisihkan tiga lawan berturut-turut dalam laga yang telah dimulai sejak Sabtu (24/10) lalu.

Menurut Sugeng, yang akrab disapa Coach Sam, konsistensi tersebut tidak lepas dari karakter permainan timnya yang mulai terbangun, “Anak-anak sudah mulai terlihat karakternya, baik yang kelas 1 maupun kelas 2. tanpa karakter, tidak mungkin kami bisa tampil seperti ini,” papar pelatih asal Batu, Malang, tersebut setelah pertandingan.

Pada laga melawan SMK 5, meski secara kualitas lawan yang dihadapi berada di atas mereka, para punggawa SMA 5 bermain all-out. ”Tidak ada istilah pesimis. Lawan ringan atau berat harus dihadapi dengan sungguh-sungguh,” tegas Couch Sam.

Berkat performa total tersebut, SMA 5 akhirnya sanggup menekan lawan di detik-detik akhir pertandingan. Hal ini terlihat saat center tim, Adria Dwiyana, dua kali berhasil melakukan lemparan three-point. Itu menunjukkan besarnya keinginan tim SMA 5 tersebut untuk masuk ke babak final dua hari lagi.

Di kuarter pertama,  SMK 5 berhasil mendahului perebutan poin dan mencetak 24 poin, sedangkan SMA 5 hanya 18 poin. Selanjutnya, di kuarter keduan, SMA 5 berhasil menyusul ketinggalan dengan kedudukan 36-33 untuk SMA 5. Lalu, pada kuarter ketiga. SMA 5 dan SMK 5 saling susul menyusul dengan raihan terakhir 66-65 untuk SMA 5. Di kuarter pamungkas, SMA 5 menyudahi perlawanan SMK 5 dengan poin 95-92.

Kekalahan tipis tersebut membuat pelatih SMK 5, Rudy Yudhiswara, kecewa. Ia tidak bisa menerima permainan yang ditunjukkan para anak didiknya dan bertekad kembali lagi musim depan dan membawa pulang trofi kemenangan.”Kekalahan ini bisa menjadi pembelajaran buat anak-anak kerena prinsip kami, kekalahan adalah sukses yang tertunda, dan yang penting kami sudah maksimal usahanya,” tegas Rudy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: