Kontroversi Makanan Siap Saji

Makanan siap saji yang cenderung banyak dikonsumsi akhir-akhir pekan ini banyak menimbulkan pro dan kontra. Dari satu sisi untuk ibu rumah tangga yang juga bekerja di luar rumah, makanan siap saji memberikan keuntungan dan kemudahan dalam penyajian. Akan tetapi makan cepat saji yang dipasarkan saat ini menggunakan berbagai bahan aditif yang bertujuan untuk mengawetkan dan memberikan cita rasa yang lebih baik pada produknya. Kekhawatiran yang muncul akibat adanya bahan aditif ini adalah adanya efek negatif dari bahan tersebut yang berdampak pada kesehatan konsumen. Selain dari bahan aditif, efek tersebut juga dapat berasal dari kemasan yang digunakan. Efek negatif yang dapat terjadi antara lain dihubungkan dengan penyakit regeneratif.

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi di negara ini, bisnis makanan danminuman juga mengalami perkembangan pesat dan memiliki prospek cerah, takterkecuali bisnis waralaba restaurant cepat saji. Di Surabaya sendiri terdapat banyakrumah makan cepat saji, baik yang memiliki jaringan internasional (sepertiMcDONALD’s, Kentucky Fried Chicken) maupun nasional (seperti Texas FriedChicken, Dundee Fried Chicken).

Dengan semakin banyaknya perusahaan waralaba restoran cepat saji yangmenyediakan fasilitas, peralatan dan jenis layanan serupa, maka persaingan antar perusahaan juga semakin ketat. Tiap-tiap perusahaan itu sendiri tentu telahmemiliki identitas diri dan berusaha untuk membangunnya sebaik mungkin dimata konsumen. Identitas inilah yang akan membedakan satu perusahaan denganperusahaan lainnya yang serupa dan menjadi salah satu alat untuk mempromosikan diri guna merebut hati konsumen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: