GONDANG DESA RAME

Desa Gondang terletak di Kabupaten nganjuk sebelah utara dari alun-alun Nganjuk. memang Desa tersebut tidak mempunyai ciri khas yang unik cuma mempunyai khas makanan namanya Dumbleg. dumbleg berasal dari tepung beras yang dicampur dengan gula dan lainnya. kemudian ditaruh bukan kayak orang perkotaan di tempay yang bagus melainkan pakai daun pohon jambe yang udah kering. dan di bukus kemudian dikukus selama 1 hari memang proses pembuatannya agak lama harganya juga murah tapi yang penting rasanya legit sekali.

Desa gondang kalau dibanding dengan desa lain memang kalah,desa tersebut masih identik dengan adat-istiadatnya yang sangat kental.oleh sebab itu tersebut desa gondang kalah sama desa-desa yang lain.

sejak saya masih kecil desa tersebut sangat sepi tapi sekarang dah lumayan rame banyak pertokoan yang dibangun desa yang lain aja gak punya pertokoan yang serba lengkap mesti datang ke desa Gondang untuk belanja perlengkapan dapur atau keperluan yang lain, kayak desa balonggebang,dan Desa-desa lainnya.Kecamatan Ngluyu yang jaraknya 10 km dari desa Gondang orang-orang pada ke gondang cuma untuk belanja.

Kalau pas hari pasaran uh pasarnya full orang pada belanja biasanya di kabupaten Nganjuk pasaran ditentukan dengan hitungan jawa kayak: pahing,kliwon,wage,legi dan pon. Dan untuk desa Gondang biasanya bagian pon untuk pasarannya.

Satu Tanggapan to “GONDANG DESA RAME”

  1. mau dunk dumbleknya.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: